Setelah “mati suri” selama 2 tahun lebih

Hai teman blogger, gimana kabar kalian semua? Tidak terasa, blog ini sudah aku tinggal selama 2tahun lebih, sama sekali tidak ditengokin, apalagi dibersihin, heheheheh….

Ternyata menulis apapun yang terjadi di sekitarku masih terlalu menarik untukku. Dan akhirnya, aku kembali memainkan jariku untuk menghiasi blog ini, meskipun dengan bahasa yang sederhana.

Seperti biasa, kalau sudah begini bingung mau cerita apa, terlalu banyak ide tetapi sedikit waktu, hahahahah. Hmm…..okelah teman blogger, mau cerita pengalaman pertama mengunjungi Yayasan Kanker Indonesia (YKI) yang lokasinya ada di Lebak Bulus aja deh. Eits……jangan panik dulu, aku mengunjungi tempat ini bukan berarti saya penderita kanker ya, tapi kalo kanker (alias kantong kering) mungkin, hahahahhaha….

Mengapa aku mengunjungi YKI? Awal mulanya, aku merasakan ada yang tidak beres di payudaraku sebelah kiri. Rasanya sakit nyut2 gitu (kalau orang jawa bilang theng2an). Aku ingat2 apa karena ketendang sama mas Azka, karena terkadang kita berdua main silat2an, hahahahah….Sudah aku kompres dengan air panas, tapi rasa sakitnya belum sembuh juga.

Setelah aku browsing2 dan aku lakukan SADARI, akhirnya aku beranikan ke YKI untuk memeriksakan sakitku ini. Rasanya? Deg2an banget, takut sesuatu yang buruk terjadi di payudaraku.

To be continued *…………………*

163111_118417884897301_5074006_a

Jadi Roker (Rombongan Kereta)

Hiyyaaaa……………lama banget ga posting, jadi kangen pengen posting lagi. Tapi bingung juga nih, kira2 mo posting apa ya? Sebenarnya banyak sih yang ada di otak mo ditumpahin di sini, tapi bentar dulu….*mikir*

Okelah kalo begitu, mo posting pengalaman jadi roker alias rombongan kereta deuh *padahal baru 2 mingguan nih*. Berhubung sejak 6 Januari 2011 kita pindahan ke Bogor, jadi mau ga mau kalo kerja harus naek kereta yang jurusan tanah abang biar ga tua di jalan. Ga kebayang kan kalo dari Bogor naek bus? Bisa2 diriku berangkat habis subuhan *hiks huaaaa*.

Berhubung sudah ijin sama bos tanggal 6-7 Januari 2011, jadi pindahan tanggal 6 nya dah 3 hari sesudahnya bisa buat benah2 *kayak barangnya banyak aja*. Tapi sumprit, capek banget bo *badan berasa digebukin*.

Senin, tanggal 10 nya mulai deh jadi roker dan berangkatlah kita (aku sama ayah azka) pagi2 sekitar jam 6 dari rumah *orang rumah dah ngoprek suruh berangkat, takut telat*. Setelah nungguin angkutan, sampe juga di stasiun 10 menit kemudian. Beli karcis pakuan tanah abang turun st.sudirman, sedangkan ayah azka cukup ekonomi aja *lha wong deket, cuman nyampe st.tanjung barat :D*

Jadwalnya sih sekitar jam 6.20an *ga ngeliat pas nya, asal naek ajah*, naeklah daku ke kereta pakuan jes gojes gojes tut tut tut…….Ga sampe 1 jam dah sampe st.sudirman, naek metromini 5 bentar trus nyebrang sampe deh ke kantor. Tapi apa yang terjadi sodara2????? Masih jam 7.30??? Masih sepi *mana udaranya dingin banget*, kantorku belum bukaaa…..*hiks*. Boro2 buka, OG-nya aja belum dateng, aku telponin katanya 1 jam lagi, apppa??? *tambah sedih, pengen mewek*.

Ya wes lah, nongkrong dulu di tukang soto, angetin badan, sotonya semangkok ya bang ga pake nasi, bikinnya lama gpp deuh, sekalian nungguin kantor buka *wkwkwkwkkk*. Hmmm…..sambil menikmati soto, telpon OG-nya lagi, 30 menit lagi, appaaaa? *lama banget waktu berputar, hahahaha*…..

Akhirnya bisa masuk kantor juga sekitar jam 8.30an, hiks….hiks…*kapok naek pakuan yg pagi dah*. Berasa orang asing pas nyampe jakarta, ato…mo piket nyapu jalan raya.

Hari kedua, gantian rada siangan *haruslah,ogah nelangsa lagi*. Berangkat dari rumah jam 7.30, naek pakuan yang 08.12, paaasssssssss banget nyampe kantor jam 9.30an dah paling lama tuh :D *dah sekalian antri beli gorengan*

Kalo pulangnya bagaimana? Gampang banget, tinggal ke st.sudirman sekitar jam 5an *lebih dikit2 gpp deh*(bisa nek pakuan langsung ke bogor ato ikut ekspress bogor yang ke tanah abang dulu *biar dpt duduk* atau eko-ac depok ntar nyambung di depok). Rasanya? Mantabs kalo naek eko-ac, meskipun dah ngikut ke tanah abang, tetep aja lebih seringan ga dapet duduk *nasiiib*. Dan yang parah lagi kalo jadwalnya telat, udah deh…di st.manggrai/tebet bisa genjet2an *pengalaman dadaku kena sampe sesak banget*. Berasa kayak di kaleng sarden *lebay*.

Tapi…kalo dipikir2, semua akan hilang rasa capeknya kalo dah sampe rumah, melihat sambutan azka di depan pintu sambil teriak ibuuuuuuuuuuuuu atau mamaaaaaaaaaaa, trus kasih salim tangan *peyuk2 azka*. Trus…..minta dibuatin susu trus minta dikelonin sambil cerita2 *indahnya dunia*

Apapun rasanya jadi roker, harus dinikmati karena inilah pilihan hidup yang sudah aku n ayahnya azka ambil *tumben bijak*. Harus tetep bersyukur karena inilah salah satu nikmat dari yang di atas.

Bagaimana dengan kamu? ada yang jadi roker juga???

Kosakata Azka

Satu minggu lagi, umur dek azka genap 21 bulan yang artinya 3 bulan lagi bakal 2 tahun. Wow…ga bersa ya dek, dah mo 2thn, perasaan ibu baru kemarin ibu harus berjuang keras biar kamu bisa liat dunia, liat ayah & ibumu, liat uti & kakungmu, liat mbah & mbahkung.

Sampai akhirnya, ibu sempet-sempet in buat update blog ini karena ada tingkah lucu kamu yang bikin ayah & ibu selalu tertawa. Kamu dah mulai bisa melakukan perintah ayah & ibu meskipun masih terbatas. Kamu akan bilang tutup, tutup kalo ayah/ibu minta tolong tutup pintu. Dan kamu akan dengan senang menutupkan pintu, tanpa sedikitpun jarimu terjepit pintu. Ach….senang rasanya dek kalo melihatmu. Kamu akan dengan senang hati mengambilkan bantal, kalau ibu capek terus pengen tiduran di depan teve. Terkadang yang bikin ibu tertawa, kamu akan membawakan 2 bantal sekaligus, padahal ibu tahu kamu pasti keberatan :), dan botol susu tetap nempel di bibir mungilmu.

Kamu akan mengambil sendok sendiri saat ibu suapin, karena kamu pengen makan sendiri. Kamu akan mengambil sepatu yang kamu mau untuk dipakaikan kalo kita mo pergi bersama ayah. Bicaramu juga sudah mulai lancar meskipun terkadang masih banyak kata yang kedengaran aneh :D. tapi ayah dan ibu justru terhibur dengan kosakata anehmu. Ibu jadi iseng pengen nge-daftar kata-kata aneh yang suka keluar dari bibirmu, siapa tahu kelak saat kamu besar kamu bakalan baca blog-nya ibu, hehehehehe :)

Eits…siapa tahu juga bisa dijadiin panduan buat temen-temen ibu yang punya anak kecil seumuran kamu ya dek :).

  • embuk = ibu, untung ndak manggil aku lembu dek, :D. Tapi terkadang kamu juga manggil ibu dengan kata “mamah”. Yo wes lah, sak senengmu dek, wkwkwwkwkkk
  • ayah, lancar manggilnya ayah……..:D
  • aya iyayim = azka ibrahim, nama dia
  • ayah ono = ayah yono
  • mbu afi = ibu wafi, wkwkkwwkwkwkkk
  • mobil = embing , bukan kambing ya, hahhahahaha
  • kereta api = eta api
  • bantal = tatan
  • basah = yayas, jauh banget yak. Kalo dia bilang tatan yayas artinya bantal basal, misalnya kalo bantalnya ketumpahan susu, azka bakalan bilang tatan yayas sepanjang hari sampe bantal kesayangannya kering dan bisa dipake lagi, :D. Dan tau ga? definisi bantal kesayangan buat azka? Bantalnya ga boleh dipakein sarung bantal, trus ga boleh dijemur (dia bakalan nangis kenceng kalo tahu bantalnya dijemur), trus baunya??? weleh2, puuuesing pooool.
  • manggil temennya farrel jadi ayeng
  • sendok = odod
  • sedotan = odod
  • gelas = eyas
  • upin & ipin = pi pi pin
  • susu = u’ u (belum bisa huruf ‘s’ di depan)
  • coklat = otat
  • ngium = minum

Apalagi ya? itu dulu, kata-kata yang lain standar sih kayak maem, jatoh, pipis, ganteng (anteng), jelek (eyek). Ntar kalo ada yang lucu lagi, ditambahin deh sama ibu :)

Ayah & ibu paling ngakak kalo kamu dah bilang odod (sendok) ama tatan yayas, ckckckckckcckkkkkk…..dapet darimana sih dek kata-kata seperti itu?

Wes lah, pokok e cepet besar, ga apa-apa pecicilan yang penting sehat, jangan suka men’darat’kan kepala sesuka hati, kan rumah de2k ga dialasin kasur semua, :D

DEK AZKA….. (lagi)

*foto menyusul*

Sekarang umurnya sudah 14 bulan, Alhamdulillah selalu diberi kesehatan sama Alloh. Paling2 kalau sakit ya batuk pilek n diare sesekali. Semoga ke depan makin sehat ya dek, amiin. Di usia 14 bulan ini dek azka masih aja doyan di titah dan sesekali jalan dipegang tangan satu. Untuk  anak seusia dia harusnya sudah jago jalan sendiri, tapi dek azka masih ketakutan kalau disuruh jalan sendirian. Terkadang ibu sedih juga sih dek, tapi ayah selalu memberi semangat ke ibu kalau nanti juga bakalan jalan kok, :P

Setiap anak beda jadi tidak bisa disamakan dengan yang lain *membahagikan diri*. Kalau soal gigi n ngomong, Alhamdulillah giginya sudah 8biji, 4 di atas dan 4 di bawah. Ngomongnya udah bisa satu kata seperti bulan2 kemarin, mulai dari ayah, mamah, maem (minum juga bilangnya maem sambil nunjuk gallon), cicak, dan nama2 hewan lainnya disebut dengan ayah, wkwkwkwkwkwk…… Terkadang juga ngomong asal, kayaknya sih niruin ayah dan ibu ngomong, meskipun hanya sama intonasinya, hehehehehehe. Mungkin ini yang dinamakan setiap anak beda, kalau dek azka belum bisa jalan, tapi giginya dah lumayan banyak n ngomongnya juga dah lumayan.

Perkembangan lainnya, sekarang sudah tidak takut diajak naik kereta api. Pertama kali naik KA pas pergi ke Bogor, sepanjang perjalanan nangis, sampai2 ayah dan ibu pindah dari satu gerbong ke gerbong lainnya. Ternyata hasilnya sama, tetep aja dek azka nangis, rasanya ibu sama ayah dah kehilangan urat malu dek. Naik KA kedua kita cobain ke Bogor lagi, dan kita janjiin mau dibelikan baju sama mobil2an kalau sepanjang perjalanan ga nangis. Hasilnya??? Ngerti aja nih bocah….sepanjang perjalanan senyum2, nunjuk2 mobil yang lalu lalang sejajar KA, teriak2, doooh……*ayah ama ibu ngutang baju n mobil2an deh sama dedek, :P*. Kalau diajak pengajian atau arisan sama uti juga jarang nangis lagi sekarang. Hmmm….ayah dan ibu seneng dek, gitu dunks dek azka ga boleh takut lagi ya……

Dek azka juga sudah jago ngambek kalau ayah atau ibu ga mau diajak main petak umpet. Kadang kita kan capek banget dek, harus ngumpet, harus lari2, makanya suka dicuekin kalau dek azka minta main petak umpet. Tapi kamu dah bisa ngambek, suka nangis kenceng kalau ayah dan ibu ga cepet2 ngumpet atau lari, wkwkwkwkwkwk…….Apalagi kalau udah minta main coret2an dan belajar menulis, bisa teriak2 kalau kertasnya/ballpoint nya diambil. Hasilnya bagus juga dek, muka , kaki, paha dedek dan sprei ibu pasti penuh coretan.

Apapun tingkah dek azka, ayah dan ibu pasti tersenyum dek. Bahagia banget memiliki kamu, rasanya hidup ini sudah lengkap, *lebay.com*. Sehat selalu ya dek, makin pinter dan jadi anak sholeh, amiin….

Love u,

Ayah n Ibu (belajar manggil ibu ya nak, jangan mamah, hehehehehe….)

tidur ala azka

Hmmm……………mau cerita lagi tentang kebiasaan dek azka yang kocak, sedikit menjengkelkan (ups…..sabar tho yo), yang rada aneh dan menggemaskan yaitu kebiasaan kalo mau bobo malem. Dan karena lagi males nulis, jadi ceritanya mau lewat foto aja deh, hihihihihi……….

*mimik susu diselingi nangis guling2 (perhatikan giginya yang tengah sodara2, kok kek punya boneng yak, mengkilap, hahahahahahahahaha)*

penyebabnya: botol susu suka lepas dari mulutnya, kalau enggak ya karena…tarrrraaaaa………….diisengin sama ayah dan…..aku tentunya, wkkwkwkwkwkwkwkwkw………(sebagai balasan karena dek azka suka ngisengin juga kalo ayah sama ibu lagi bobo, hag hag hag hag…….)

*karena tahu difoto, pose dulu ach……..(banci kamera juga dek….). perhatikan bajunya, hmmm………belahan dadanya itu looh, ga nguatin, wkwkwkwkwkwkwkwkw*

*pose I, bantal jadi kasur dan kasur jadi bantal*

*pose II, mulai merapat ke tembok*

Kalau melihat posisi tidur dek azka, kayaknya pegel banget ya. Tapi…mo gimana lagi, kalo dibenerin suka ngambek, nangis trus susah deh mo bobok lagi. Tidurnya kayak baling2, satu kasur dikuasain, bahkan tak jarang aku dijadikan kasur, hahahahahahahaha………(simbok ga sadar anaknya dah bobok pules di atas badannya a.k.a simbok kebluk).

Dan yang lebih lucu (ga sopan sebenarnya), pernah suatu malam pas mbah uti-nya (ibuku) ikutan nginep, dengan sopannya kaki dek azka nangkring di muka mbah uti, heuheuheu……..(mbah uti malah senyum2 ajah tuh).

Note : sprei, bantal, dan perlengkapan lain berantakan karena ulah si bocah juga tuh……….*pembelaan diri*

Apapun dan bagaimanapun posenya, yang penting kamu bobo dengan nyenyak, ayah dan ibu senang dek, xixixixixixixix……………….

selamat ulang tahun dedek azka…..

Sabtu, 27 Desember 2008

Minggu, 27 Desember 2009 genap sudah usia dedek azka 1 tahun. Selamat milad ke-1 ya dek, semoga sehat selalu, menjadi anak soleh dan tambah pinter.

Salam sayang buat dedek,

Ayah & Ibu

Note : sebenarnya simbok lagi blank lom ada persiapan buat posting , cuman biar pas ajah tanggalnya, hahahahahaha

TINGKAH AZKA (November ’09)

27 November ’09 ini azka akan genap berusia 11 bulan. Meskipun baru bisa tiarap cepat kayak tentara lagi perang, males merangkak dengan benar padahal aku tahu dia bisa ngangkat perutnya biar ga nempel lantai, baru bisa ngomong secara spontan kayak mbah, budhe, eyek, papah, babu (ibu kok jadi babu yo dek), tapi aku dan suamiku sangat bahagia. Karena di lain pihak dia udah bisa diajak bermain, bercanda kadangan justru dia yang ngajak bercanda ayah dan ibunya. Kalau ada suara pesawat/helicopter yang sering melintas dia pasti spontan mendongakkan kepalanya ke atas. Kalau kita bilang cicaknya mana, dia akan menyahut uh uh uh sambil ngeliat tembok bagian atas. Ketika pulang malem dari rumah uti dia akan mendongakkan kepalanya ke langit, melihat bintang dan bulan gara2 pernah sekali dia mergokin bulan sabit sedang mengintip bumi.

Meskipun belum merangkak dengan benar, dia akan antusias minta dititah kalo kita berdirikan.  Dia akan melangkahkan kakinya cepat jika kita pura2 mengejarnya. Apalagi kalau mengetahui ayahnya menyalakan computer, udah deh, rusuh pasti. Dia akan merengek-rengek minta diberdirikan di dekat meja, dan tau ga apa yang akan dilakukan? Gabruk…gabruk….keyboard kompi akan dipukul keras2, semua yang ada di situ diobrak-abrik deh. Hm…..tapi aku dan suamiku justru bahagia meskipun semua jadi berantakan.

Di lain waktu jika dia menemukan tas kerja ayah atau ibunya, pasti dengan senang hati akan dia keluarkan semua isinya. Kira-kira nyari apa ya di tas ayah atau ibu? Nyari dompet sodara2, iya paling seneng kalo dah liat dompet, apalagi kalau duitnya keliatan nongol dikit aja. Bisa rebutan sampe nangis2 deh kalo duitya diambil. Doooh…….cilik2 moto duitan yo…..:P

Kalau pagi hari lain lagi tingkahnya. Yang pasti bakalan ngacak2 peralatan dapur  plus peralatan makan dia yang terbuat dari plastik tuh, kalau udah bosen? Merembet ke piring gelas, doooh……nih bocah ya, gemesin banget. Ayah sampe kewalahan mencegahnya buat ga ngacak2 alat2 masak. Dan yang bisa membuatnya ga kembali rusuh di dapur adalah…….tarrraaaaaaaaa……………jalan2, cuci mata, beli jajan di pasar kaget deket rumah. Dijamin bakalan diem, anteng deh…….

Dan ada lagi kebiasaan di pagi hari, ini dia……main sama kucing kami ” si beloxz”.

Doa ayah sama ibu, sehat2 selalu ya dek, mamam yang banyak jangan minum susu ajah. ayah sama ibu makin sayang sama dedek….