aku sudah 10 bulan

Hari ini, Selasa 27 Oktober 2009 usiaku genap 10 bulan. Ga terasa waktu begitu cepat bergulir. Aku semakin gesit tiarap ke mana-mana. Terkadang ayah dan ibu sampai kewalahan mengejarku. Untuk merangkak aku belum bisa, tapi kalo tiarap aku dah jago, atau naik turun kasur, ehmm…itu kegiatan paling aku suka meskipun ayah sama ibu bakalan teriak-teriak karena takut aku akan terjatuh. Kalau dideketin ke tembok atau meja aku akan spontan berdiri dengan berpegangan tembok atau meja itu. Hmmm…..rasanya melayang nih.

 

Saat ini gigiku sudah tumbuh empat, dua di atas dan dua di bawah. Kalau aku tertawa lucu banget, seperti kelinci, hehehehe…..Karena udah ada giginya, sama ibu aku udah dikasih nasi lembek dan sayurnya dipotong kecil-kecil biar aku belajar mengunyah. Tapi aku suka pengen makanan kayak yang dimakan ayah dan ibu. Hmm…..kapan ya aku boleh makan sama dengan yang dimakan ayah dan ibu?

 

Aku juga senang banget kalau diajak main tepok ame-ame, dibacain buku cerita, diajak main petak umpet, diajak jalan-jalan atau main bola plastik. Kalau ibu atau ayah kelamaan ngumpetnya aku suka jengkel trus nangis deh….Aku juga senang kalau diberi buku, meskipun aku belum bisa membaca. Biasanya suka aku bolak-balik lembarannya trus aku sobek-sobek deh. Maaf ya yah, majalah ayah banyak yang sudah sobek-sobek, hehehehe……

 

Aku juga suka ngoceh ga jelas. Padahal aku ingin bicara sama ayah dan ibu, tapi baru yayayayaya, mamamamamama, papapapapapapa, enggak, emak, yang bisa keluar dari mulutku. Kata ayah sama ibu, ga apa-apa sih, harus tetap semangat belajar.

 

Ayah sama ibu semakin sayang sama aku karena aku makin lucu dan pintar. Pagi hari aku main sama ayah kalau ibu lagi masak. Rasanya senang banget main sama ayah, apalagi kalu diajak jalan pagi, bisa melihat pepohonan, merasakan udara yang segar. Ibu akan ikut bermain kalau sudah selesai memasak untuk aku dan ayah. Kalau siang aku main sama uti, kakak dan bude karena ayah sama ibu harus kerja. Aku baru bisa bermain sama ayah dan ibu lagi setelah maghrib, setelah mereka pulang kerja. Meski capek, ayah dan ibu pasti akan menemaniku bermain sampai aku capek dan tidur.

 

Aku ga sabar untuk semakin tumbuh besar, biar bisa berjalan, giginya tambah banyak, bisa merasakan makanan yang sama dengan ayah dan ibu, bisa berlarian kesana-kemari…..Terimakasih ayah dan ibu atas cinta yang tulus yang telah kalian berikan…….

Iklan

belajar makan part II

Senin, 27 Juli 2009

Hari ini umurku tepat 7 bulan. Setelah sebulan belajar makan bubur susu, saat ini aku dah mulai makan  tim saring. Rasanya beda banget sama bubur susu. Pagi-pagi ibu sudah sibuk membuat menu tim saring untuk aku. Terkadang dicampur sama sayur bayam, atau wortel, atau tomat. Rasanya semakin bervariasi ya, makanya aku semakin lahap makannya. Apalagi kalau lapar, aku pengen nambah tapi sama ayah dan  ibu hanya ditambahin sedikit. Kata ayah dan  ibu, takut kegemukan karena sebulan yang lalu berat badanku sudah di batas berat badan normal, hehehehehehe………

Aku juga semakin kuat duduk lama sambil bermain-main. Kalau sudah capek duduk aku minta ayah atau ibu untuk mengangkatku di atas pangkuannya. Kalau sudah begitu, aku akan  loncat-loncat kegirangan. Hmmm………….semakin heboh ayah dan ibu tertawa, loncatanku akan semakin tinggi. Tak jarang ayah dan ibu kecapekan dang a kuat lagi. Tapi aku masih mau loncat-loncat. Kata ayah dan ibu, nanti lagi ya, sekarang mimic susu dulu aja. Hore…..aku juga sudah haus, jadi seneng deh diberi susu, trus suka keterusan bobo, hehehehe…….

Aku juga suka banget diajak main keliling di sekitar rumah, sambil liat-liat pohon, kendaraan dan ketemu sama teman-teman yang lain. Tapi aku suka takut sama orang yang belum pernah bertemu sebelumnya, aku suka nangis tiba-tiba.

aku belajar makan

n1780175693_510

Sabtu, 27 Juni 2009

Hari ini umurku tepat 6 bulan. Tidak terasa sudah 6 bulan aku menghirup udara, melihat indahnya dunia, menikmati sejuknya pagi, dan merasakan kasih sayang ayah sama ibu yang tiada batas. Semenjak lahir aku baru minum susu saja, dan tepat di usia 6 bulan ini aku akan diajari oleh ayah dan ibu untuk makan. Ayah dan ibu sudah tidak sabar mau melihat reaksiku. Ada rasa was-was juga, jangan-jangan aku bakalan susah makan.

Saking semangatnya, ayah dan ibu sudah menyiapkan bubur susu instant dengan berbagai variasi rasa. Tak lupa ayah dan ibu juga menyiapkan tepung beras merah yang nantinya akan dibuat bubur susu. Pokoknya ayah dan ibu sudah semangat 45 deh. Pagi hari aku mulai dibuatkan bubur susu yang rasa kacang hijau. Ehm……enak juga, pikirku. Dan reaksi ayah dan ibu pun tak kalah sama aku. Ayah dan ibu begitu senang karena makan pertama-ku sukses.

Hari-hari berikutnya, ayah dan ibu selalu menyediakan bubur susu dengan rasa berbeda tiap 2 hari sekali. Kadang-kadang aku diberi pisang yang dikerok. Tapi aku ga terlalu suka pisang, menurutku terlalu manis. Aku suka kalau ayah dan ibu kasih bubur susu yang rasa beras merah, kacang hijau, wortel, tomat dan jeruk. Yummy……

Selain belajar makan, kalau didudukkan aku juga sudah bisa looh. Tapi untuk belajar duduk dari posisi sebelumnya sih belum bisa, hehehehehe……Aku juga senang guling-guling sambil mainin bantal kesayanganku. Hmmm…….rasanya duniaku semakin indah.

Aku juga dah mulai ngoceh dan teriak-teriak. Apalagi kalau bangun malam hari, aku pengen ngobrol sama ayah dan ibu. Aku pengen ditemenin sama ayah dan ibu. Tapi, sepertinya ayah dan ibu capek, jadinya aku suka diberi susu trus dikelonin deh sama ayah dan ibu biar bobo lagi.

ibu lientje

Jujur dah lama banget aku mau posting khusus buat ibu lientje. Seorang ibu yang aku kenal via suamiku (ibu lientje ini orang tua muridnya suamiku). Kami belum pernah sekalipun bersua. Dan satu2nya silaturahmi yang pernah kami jalin adalah ketika aku menelepon beliau untuk mengucapkan terima kasih karena kepedualian beliau yang sangat besar buat keluarga kami terutama aku.

Pertama kali mendengar suaranya, aku dapat merasakan kalau ibu lientje ini orangnya rame habis, ramah, kalau orang jawa bilang “grapyak”, baik n keibuan banget (sotoy aja…). Rasa sayang bu lientje ini mungkin timbul karena sudah tiga putra beliau yang dipegang oleh suamiku. Dan dua diantaranya sudah sukses, sementara yang terakhir masih SMU sekarang. Putra-putra beliau nih pinter2 banget (diliat dari kacamata suamiku, soale aku ga pake kacamata, ehehehe).  Beliau sering menanyakan kabarku, dan kondisiku ketika hamil. Hal ini menurutku benar2 perhatian yang sangat besar, padahal kami belum pernah bersua sekalipun.

Puncaknya, sekitar bulan februari 2009 kemarin, beliau menitipkan sebuah majalah “Mother & Child” (semoga tidak salah sebut) dan buku berjudul “La Tahzan for Mother” (salah lagi ga ya?) karena beliau tahu kalau aku sudah melahirkan seorang jagoan.  Suamiku sungkan sebenarnya buat menerima pemberian itu, tapi beliau merekomendasikan kalau buku2 itu layak buat aku baca. Dan….apa yang terjadi? Banyak ilmu di majalah “Mother $ Child”. Sedangkan ketika aku baca “La Tahzan for Mother” aku tidak berhenti menitikkan air mata. Cerita dalam buku tersebut sangat menyentuh. Betapa perjuangan menjadi seorang ibu itu berat tetapi bagi seorang ibu itu adalah suatu kebahagiaan yang tak terhingga. Semuanya dijalani dengan ikhlas, maka semuanya akan menjadi indah (ngomong2, sambil posting ini aku dah mo nangis lagi, hiks2). Aku baru menjadi ibu 2 bulan 3 minggu sampai saat ini. Dan melalui buku itu aku bisa belajar bersabar untuk menjadi ibu (aku kan orangnya ga sabaran, maunya marah2 mulu). Buku itu benar2 membuka mata hatiku, bahwa buah hati adalah separuh nafas, separuh hati buat seorang ibu, dan aku baru merasakan semua itu, sekarang. Ya…baru sekarang.

Buat ibu lientje, pengen banget rasanya saya bertemu anda. Semoga, Allah segera mempertemukan kita ya bu. Dan kalaupun, secara tidak sengaja ibu kesasar di blog ini (mungkin ga ya bu?), saya benar2 berhutang ilmu dan pengalaman. Ibu telah membukakan mata hati dan mata bathin saya dengan pemberian ibu. Makasih banyak bu…………..

ckckckck………..

temen-temen blogger, mau tahu ekspresinya azka. Nih….silahkan dinikmati, jangan lupa dipilih ya……

***azka baru lair, mana topinya kegedhean, xixixixi. maaf ya nak…..***

27des084

***azka genit, lirikanmu tho le le, kecil2 yo, sapa yang ngajarin? (foto favorit ibu)***

1202095

***muka bengong nya azka***

12-02-093

***muka pules nya azka***

1302092

***azka kebanyakan mimik ASI ya, sampek bibirnya kayak gituh… (foto favorit ayah nih)***

bibir-menthil-1302093

***ekspresi azka kalo dah mulai ngantuk, nguap teyuuus***

cetak12

**ekspresi azka dah ngantuk banget nih***

img1366a2

***azka lagi ngambek ya…..***

img1367a3

***lagi belajar sholat??? atau ngambek lagi sama ayah & ibu nak? ouw….lagi bobok tho***

nungging2

Silahkan, buat teman-teman blogger mau pilih yang mana?

LIBUR DULU YA……

buat teman-teman blogger, “kaudanaku” libur ngeblog dulu ya……cos mo siap-siap buat ngelairin si junior nih. menurut perkiraan, insyaALLOH lairan akhir Desemeber 2008. mohon do’anya saja buat semuanya……

jangan bosen-bosen untuk nengokin blog ini ya…….