aku belajar makan

n1780175693_510

Sabtu, 27 Juni 2009

Hari ini umurku tepat 6 bulan. Tidak terasa sudah 6 bulan aku menghirup udara, melihat indahnya dunia, menikmati sejuknya pagi, dan merasakan kasih sayang ayah sama ibu yang tiada batas. Semenjak lahir aku baru minum susu saja, dan tepat di usia 6 bulan ini aku akan diajari oleh ayah dan ibu untuk makan. Ayah dan ibu sudah tidak sabar mau melihat reaksiku. Ada rasa was-was juga, jangan-jangan aku bakalan susah makan.

Saking semangatnya, ayah dan ibu sudah menyiapkan bubur susu instant dengan berbagai variasi rasa. Tak lupa ayah dan ibu juga menyiapkan tepung beras merah yang nantinya akan dibuat bubur susu. Pokoknya ayah dan ibu sudah semangat 45 deh. Pagi hari aku mulai dibuatkan bubur susu yang rasa kacang hijau. Ehm……enak juga, pikirku. Dan reaksi ayah dan ibu pun tak kalah sama aku. Ayah dan ibu begitu senang karena makan pertama-ku sukses.

Hari-hari berikutnya, ayah dan ibu selalu menyediakan bubur susu dengan rasa berbeda tiap 2 hari sekali. Kadang-kadang aku diberi pisang yang dikerok. Tapi aku ga terlalu suka pisang, menurutku terlalu manis. Aku suka kalau ayah dan ibu kasih bubur susu yang rasa beras merah, kacang hijau, wortel, tomat dan jeruk. Yummy……

Selain belajar makan, kalau didudukkan aku juga sudah bisa looh. Tapi untuk belajar duduk dari posisi sebelumnya sih belum bisa, hehehehehe……Aku juga senang guling-guling sambil mainin bantal kesayanganku. Hmmm…….rasanya duniaku semakin indah.

Aku juga dah mulai ngoceh dan teriak-teriak. Apalagi kalau bangun malam hari, aku pengen ngobrol sama ayah dan ibu. Aku pengen ditemenin sama ayah dan ibu. Tapi, sepertinya ayah dan ibu capek, jadinya aku suka diberi susu trus dikelonin deh sama ayah dan ibu biar bobo lagi.

2 thoughts on “aku belajar makan

Tinggalkan Balasan

