DEK AZKA….. (lagi)

*foto menyusul*

Sekarang umurnya sudah 14 bulan, Alhamdulillah selalu diberi kesehatan sama Alloh. Paling2 kalau sakit ya batuk pilek n diare sesekali. Semoga ke depan makin sehat ya dek, amiin. Di usia 14 bulan ini dek azka masih aja doyan di titah dan sesekali jalan dipegang tangan satu. Untuk  anak seusia dia harusnya sudah jago jalan sendiri, tapi dek azka masih ketakutan kalau disuruh jalan sendirian. Terkadang ibu sedih juga sih dek, tapi ayah selalu memberi semangat ke ibu kalau nanti juga bakalan jalan kok,😛

Setiap anak beda jadi tidak bisa disamakan dengan yang lain *membahagikan diri*. Kalau soal gigi n ngomong, Alhamdulillah giginya sudah 8biji, 4 di atas dan 4 di bawah. Ngomongnya udah bisa satu kata seperti bulan2 kemarin, mulai dari ayah, mamah, maem (minum juga bilangnya maem sambil nunjuk gallon), cicak, dan nama2 hewan lainnya disebut dengan ayah, wkwkwkwkwkwk…… Terkadang juga ngomong asal, kayaknya sih niruin ayah dan ibu ngomong, meskipun hanya sama intonasinya, hehehehehehe. Mungkin ini yang dinamakan setiap anak beda, kalau dek azka belum bisa jalan, tapi giginya dah lumayan banyak n ngomongnya juga dah lumayan.

Perkembangan lainnya, sekarang sudah tidak takut diajak naik kereta api. Pertama kali naik KA pas pergi ke Bogor, sepanjang perjalanan nangis, sampai2 ayah dan ibu pindah dari satu gerbong ke gerbong lainnya. Ternyata hasilnya sama, tetep aja dek azka nangis, rasanya ibu sama ayah dah kehilangan urat malu dek. Naik KA kedua kita cobain ke Bogor lagi, dan kita janjiin mau dibelikan baju sama mobil2an kalau sepanjang perjalanan ga nangis. Hasilnya??? Ngerti aja nih bocah….sepanjang perjalanan senyum2, nunjuk2 mobil yang lalu lalang sejajar KA, teriak2, doooh……*ayah ama ibu ngutang baju n mobil2an deh sama dedek, :P*. Kalau diajak pengajian atau arisan sama uti juga jarang nangis lagi sekarang. Hmmm….ayah dan ibu seneng dek, gitu dunks dek azka ga boleh takut lagi ya……

Dek azka juga sudah jago ngambek kalau ayah atau ibu ga mau diajak main petak umpet. Kadang kita kan capek banget dek, harus ngumpet, harus lari2, makanya suka dicuekin kalau dek azka minta main petak umpet. Tapi kamu dah bisa ngambek, suka nangis kenceng kalau ayah dan ibu ga cepet2 ngumpet atau lari, wkwkwkwkwkwk…….Apalagi kalau udah minta main coret2an dan belajar menulis, bisa teriak2 kalau kertasnya/ballpoint nya diambil. Hasilnya bagus juga dek, muka , kaki, paha dedek dan sprei ibu pasti penuh coretan.

Apapun tingkah dek azka, ayah dan ibu pasti tersenyum dek. Bahagia banget memiliki kamu, rasanya hidup ini sudah lengkap, *lebay.com*. Sehat selalu ya dek, makin pinter dan jadi anak sholeh, amiin….

Love u,

Ayah n Ibu (belajar manggil ibu ya nak, jangan mamah, hehehehehe….)

8 thoughts on “DEK AZKA….. (lagi)

  1. As tenang Ibu …
    Kata Pak De Trainer … perkembangan anak itu beda-beda …
    Itu mas Tyo, Mas Bimo sama Mas Yoga aja beda-beda kok …
    padahal pabriknya sama …

    Yang penting …
    Yang jelas …
    Sehat-sehat selalu …

    Once again … Pak De Trainer pesen …
    Jangan lupa Vaksinasinya …
    (jujur ini belajar kesalahan saya dulu Fie … kami agak teledor untuk yang satu itu … sehingga banyak yang terlambat vaksinasinya …)

    Salam saya Fie
    and Azka …. cah pinter … yang baik-baik ya nak di rumah !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s