Kosakata Azka

Satu minggu lagi, umur dek azka genap 21 bulan yang artinya 3 bulan lagi bakal 2 tahun. Wow…ga bersa ya dek, dah mo 2thn, perasaan ibu baru kemarin ibu harus berjuang keras biar kamu bisa liat dunia, liat ayah & ibumu, liat uti & kakungmu, liat mbah & mbahkung.

Sampai akhirnya, ibu sempet-sempet in buat update blog ini karena ada tingkah lucu kamu yang bikin ayah & ibu selalu tertawa. Kamu dah mulai bisa melakukan perintah ayah & ibu meskipun masih terbatas. Kamu akan bilang tutup, tutup kalo ayah/ibu minta tolong tutup pintu. Dan kamu akan dengan senang menutupkan pintu, tanpa sedikitpun jarimu terjepit pintu. Ach….senang rasanya dek kalo melihatmu. Kamu akan dengan senang hati mengambilkan bantal, kalau ibu capek terus pengen tiduran di depan teve. Terkadang yang bikin ibu tertawa, kamu akan membawakan 2 bantal sekaligus, padahal ibu tahu kamu pasti keberatan🙂, dan botol susu tetap nempel di bibir mungilmu.

Kamu akan mengambil sendok sendiri saat ibu suapin, karena kamu pengen makan sendiri. Kamu akan mengambil sepatu yang kamu mau untuk dipakaikan kalo kita mo pergi bersama ayah. Bicaramu juga sudah mulai lancar meskipun terkadang masih banyak kata yang kedengaran aneh😀. tapi ayah dan ibu justru terhibur dengan kosakata anehmu. Ibu jadi iseng pengen nge-daftar kata-kata aneh yang suka keluar dari bibirmu, siapa tahu kelak saat kamu besar kamu bakalan baca blog-nya ibu, hehehehehe🙂

Eits…siapa tahu juga bisa dijadiin panduan buat temen-temen ibu yang punya anak kecil seumuran kamu ya dek🙂.

  • embuk = ibu, untung ndak manggil aku lembu dek,😀. Tapi terkadang kamu juga manggil ibu dengan kata “mamah”. Yo wes lah, sak senengmu dek, wkwkwwkwkkk
  • ayah, lancar manggilnya ayah……..:D
  • aya iyayim = azka ibrahim, nama dia
  • ayah ono = ayah yono
  • mbu afi = ibu wafi, wkwkkwwkwkwkkk
  • mobil = embing , bukan kambing ya, hahhahahaha
  • kereta api = eta api
  • bantal = tatan
  • basah = yayas, jauh banget yak. Kalo dia bilang tatan yayas artinya bantal basal, misalnya kalo bantalnya ketumpahan susu, azka bakalan bilang tatan yayas sepanjang hari sampe bantal kesayangannya kering dan bisa dipake lagi,😀. Dan tau ga? definisi bantal kesayangan buat azka? Bantalnya ga boleh dipakein sarung bantal, trus ga boleh dijemur (dia bakalan nangis kenceng kalo tahu bantalnya dijemur), trus baunya??? weleh2, puuuesing pooool.
  • manggil temennya farrel jadi ayeng
  • sendok = odod
  • sedotan = odod
  • gelas = eyas
  • upin & ipin = pi pi pin
  • susu = u’ u (belum bisa huruf ‘s’ di depan)
  • coklat = otat
  • ngium = minum

Apalagi ya? itu dulu, kata-kata yang lain standar sih kayak maem, jatoh, pipis, ganteng (anteng), jelek (eyek). Ntar kalo ada yang lucu lagi, ditambahin deh sama ibu🙂

Ayah & ibu paling ngakak kalo kamu dah bilang odod (sendok) ama tatan yayas, ckckckckckcckkkkkk…..dapet darimana sih dek kata-kata seperti itu?

Wes lah, pokok e cepet besar, ga apa-apa pecicilan yang penting sehat, jangan suka men’darat’kan kepala sesuka hati, kan rumah de2k ga dialasin kasur semua,😀

5 thoughts on “Kosakata Azka

  1. My husband and i ended up being really glad that Emmanuel managed to conclude his investigations while using the ideas he grabbed out of your web pages. It’s not at all simplistic just to possibly be handing out solutions which usually a number of people might have been selling. And we do understand we have got the blog owner to appreciate for this. The most important illustrations you made, the simple web site navigation, the relationships you will make it easier to instill – it’s most remarkable, and it’s aiding our son and the family reason why that issue is entertaining, and that’s seriously vital. Thanks for all the pieces!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s