TINGKAH AZKA (November ’09)

27 November ’09 ini azka akan genap berusia 11 bulan. Meskipun baru bisa tiarap cepat kayak tentara lagi perang, males merangkak dengan benar padahal aku tahu dia bisa ngangkat perutnya biar ga nempel lantai, baru bisa ngomong secara spontan kayak mbah, budhe, eyek, papah, babu (ibu kok jadi babu yo dek), tapi aku dan suamiku sangat bahagia. Karena di lain pihak dia udah bisa diajak bermain, bercanda kadangan justru dia yang ngajak bercanda ayah dan ibunya. Kalau ada suara pesawat/helicopter yang sering melintas dia pasti spontan mendongakkan kepalanya ke atas. Kalau kita bilang cicaknya mana, dia akan menyahut uh uh uh sambil ngeliat tembok bagian atas. Ketika pulang malem dari rumah uti dia akan mendongakkan kepalanya ke langit, melihat bintang dan bulan gara2 pernah sekali dia mergokin bulan sabit sedang mengintip bumi.

Meskipun belum merangkak dengan benar, dia akan antusias minta dititah kalo kita berdirikan.  Dia akan melangkahkan kakinya cepat jika kita pura2 mengejarnya. Apalagi kalau mengetahui ayahnya menyalakan computer, udah deh, rusuh pasti. Dia akan merengek-rengek minta diberdirikan di dekat meja, dan tau ga apa yang akan dilakukan? Gabruk…gabruk….keyboard kompi akan dipukul keras2, semua yang ada di situ diobrak-abrik deh. Hm…..tapi aku dan suamiku justru bahagia meskipun semua jadi berantakan.

Di lain waktu jika dia menemukan tas kerja ayah atau ibunya, pasti dengan senang hati akan dia keluarkan semua isinya. Kira-kira nyari apa ya di tas ayah atau ibu? Nyari dompet sodara2, iya paling seneng kalo dah liat dompet, apalagi kalau duitnya keliatan nongol dikit aja. Bisa rebutan sampe nangis2 deh kalo duitya diambil. Doooh…….cilik2 moto duitan yo…..:P

Kalau pagi hari lain lagi tingkahnya. Yang pasti bakalan ngacak2 peralatan dapur  plus peralatan makan dia yang terbuat dari plastik tuh, kalau udah bosen? Merembet ke piring gelas, doooh……nih bocah ya, gemesin banget. Ayah sampe kewalahan mencegahnya buat ga ngacak2 alat2 masak. Dan yang bisa membuatnya ga kembali rusuh di dapur adalah…….tarrraaaaaaaaa……………jalan2, cuci mata, beli jajan di pasar kaget deket rumah. Dijamin bakalan diem, anteng deh…….

Dan ada lagi kebiasaan di pagi hari, ini dia……main sama kucing kami ” si beloxz”.

Doa ayah sama ibu, sehat2 selalu ya dek, mamam yang banyak jangan minum susu ajah. ayah sama ibu makin sayang sama dedek….

8 thoughts on “TINGKAH AZKA (November ’09)

  1. Bagooooossss …
    Udah mulai ngoprek-ngoprek arek iki …
    Semakin lucu …
    Semakin nakal
    Semakin menggemaskan …

    But …
    Azka hati-hati ya kalo lagi ngoprek komputer …
    nanti kena listrik lho …

    Hati-hati ya Nak …

    Salam Pak De

  2. Ping-balik: THE TENDER WHISPERS BY THE LADIES « The Ordinary Trainer writes …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s