alhamdulillah, dedek sudah 8 minggu

Kalau menurut perhitungan HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir), tanggal 22 kemarin dedek sudah genap 8 minggu di perut bunda.

Jumat, 16 Mei ’08, pukul 07:00 WIB

Bunda sudah selesai masak dek, hari ini menunya pecel ponorogo (bunda dah lama ngiler, baru kesampaian sekarang dek) komplit dengan lauk-pauknya. ehm….yummy dan tumben banget, biasanya de2k susah makan. Tapi pagi itu, bunda lahap makannya, sepertinya de2k suka menu pecel yang bunda masak ya? Dan tiba2……..ugh….kok perut bunda tiba2 sakit banget ya dek? Rasanya kayak ditusuk2, pokonya campur aduk deh. Karena ga kuat, ayah langsung telepon bidan yang deket kontrakan, dan langsung disuruh datang. Untung dah makanan yang masuk, jadi sama bubid (bu bidan, red) langsung diberi obat penguat janin, agar rasa sakit berkurang. Tahu ga dek, bunda ngapain? Hehehe….bunda nangis dek, habis sakit banget. Kalo ayah? Ayah berusaha nguatin bunda, nyemangatin bunda buat sabar. Satu setengah jam kemudian sakit bunda dah hilang dek, dan bunda sama ayah konsultasi ma bubid.

Kata bubid:

1. istirahat total 6 hari, tanpa mencuci, menyeterika, memasak dan pekerjaan RT lainnya. Turun dari tempat tidur hanya untuk keperluan ke KM or ibadah. Solusinya? Mertua dan kakak ipar bantuin mencuci dan masak, misua bagian bersih2. Makasih ya…..

2. tidak boleh ber-jieee….-jieee….. (seperti postingan om nh18) selama 2 bulan. Solusinya? Rahasia dapur nih….

3. termasuk kehamilan yang rawan keguguran alias kandungan lemah, jadi tolong dipikirkan : resign dari kantor agar janin tidak semakin berpeluang keguguran atau tetep ngotot mau bekerja??? Solusinya? Pengen tetep kerja tapi hari kerjanya dikurangi (tidak penuh dari senin-jumat, semoga aja bos meneyetujui usulanku???)

4. pola makan diperbaikin. kalau ga mau nasi dan mual2 terus, ganti dengan sumber karbohidrat yang lain. Makan coklat, es krim biar cepet nambah berat badannya. Masak seminggu sudah turun 1kilo??? Paksain demi de2k, okey?? Solusi? Sedang diusahakan untuk tidak menolak makanan demi de2k.

5. mulai saat ini, obat yang diminum ditambah dengan penguat janin (kemarin cuman dikasih B komplek). Ugh…..mendengarnya saja aku sudah eneg.

Alhasil, dari tanggal 16- 21 Mei, bunda ga masuk kerja dek. Rasanya…..? Bosen banget, kerjaan cuman tidur mulu, mau apa2 diladenin. Kayak ratu aja, hehehe…..

Sekarang, alhamdulillah sudah mendingan. Bunda mulai kerja tanggal 22 kemarin dek, dianterin ayah ke kantor soalnya ayah khawatir bunda pingsan di jalan. Makasih ya yah…

Di kantor bawaan pengen bo2 terus, wah….de2k ga boleh gitu dong? Kan bunda lg bantuin ayah nyari rezeki. De2k bo2nya nanti aja kalo bunda dah di rumah ya? Untung, kantor bunda santaiiii……….

9 thoughts on “alhamdulillah, dedek sudah 8 minggu

  1. Fie …
    Jangan kerja berat-berat …
    Banyak Istirahat …
    Jangan terlalu ngotot kerjanya … kesian dedek.
    Aku percaya Ayahnya dedek pasti masih bisa beli susu untuk dedek …
    ini rejekinya dedek …

    Take care ..
    Trainer selalu berdoa untuk kesehatan keponakan dan dedeknya

    ~Om…..
    Makasih ya saran2nya. Alhamdulillah, ayahnya de2k masih bisa beli su2 buat de2k ma bundanya. Tapi bundanya kerja buat beli bedak e , kan mo ngelenong, kekekekkkkksssss. Bercanda om, buat ngisi waktu aja sih om, bosen kalo di rumah.

    Makasih juga do’anya ya om. Omku ini emang tob abiezzz dech!!!~

  2. wew… perjuangan dimulai… semangat yaa… Btw Pecel nya pesen satu donkk… hihihi…

    Jujur kalo Istri lagi sakit kaya gitu, ga tega liat na… di sisi lain saya bingung harus gimana selain memberi semangat dan mencari info ke sana kemari…

    Semangat ya… salam buat suami…

    ~yups….anda benul n betal, inilah perjuangan sesungguhnya. Nasi pecelnya ludes dilahap de2k nih, jadi om joey ga kebagian deh.

    jadi ga tega ya? asal jangan ga tega ngehamilin lagi aja.hihihi………..insyaALLAH salamnya disampaikan ke ayahnya de2k~

  3. Nitip aja dah..
    hati-hati, sering konsul sm bubid..
    tp terutama konsul ke Mahagurunya Bubid.

    Tetap Semangat.

    ~sip pak tri. kapan2 konsul ke pak tri juga deh.hehehe……….~

  4. Salam.. maaf dah lama g mampir mbak.. saya juga jarang OL

    Dari pagi blom sarapan.. jadi laper.. hehe
    Perjuangan dimulai!

    salam untuk dedek hehe🙂

    ~salam juga dik. iya nih, paklik azaxs dicariin de2k terus tuh. kok lama ga muncul2? sibuk demo ya paklik?
    belom sarapan? sini2, tak kasih pecel tapi kari bungkuse thok. heehe…………~

  5. Wah selamat yach, wah kalo tau gi hamil kemaren waktu pulang muncak aku bawain oleh2 parijotoh biar ntar dedeknya kalo lahir cakep, (wah sok kenal ja!) he…he….😆
    GBU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s