dedek sudah mau 7 minggu nih yah……

Alhamdulillah, memasuki minggu ini menurut perkiraan medis dedek sudah berumur 7 minggu di perut bunda. Waa…h bunda ga nyangka dek, dah lumayan juga ya. Gimana rasanya dek, berada di perut bunda? Nyaman ga? Bunda berusaha semoga dedek merasa nyaman sampai waktunya dedek bisa melihat indahnya dunia bersama ayah & bunda kelak. Dedek pengen tahu yang bunda rasakan juga kan? ini contekannya dek:

~perut bunda rasanya kayak kembung, ‘sebah’ (bahasa djawa) ga nyaman, dek (menurut catatan medis hal ini wajar sih dek, makanya bunda ga khawatir)

~perut bunda tambah buncit dek, meskipun dikit apalagi kalau habis makan dek. wuih…..buncit banget, padahal selama ini perut bunda rata loh dek. hehehe….tapi bunda seneng, bentar2 ngaca mulu sampe deledekin ma ayah tuh dek. sstt….dedek tau ga? perut ayah juga ikutan buncit tuh dek, ntar kalo dedek dah lahir, dedek liatin juga perut buncitnya ayah ya….

~bunda semakin ga doyan nasi dek, trus ga doyan masakan bunda sendiri. Jadi kalau masak biasanya suka dibagiin aja ke uti, daripada ga kemakan. bunda paling suka makan buah sama minum susu, apalagi sejak susu nya ganti yang rasa coklat. enak loh dek, dedek ngearasain juga kan?

~bunda makin susah bo2 nih dek, bawaanya cuman males2an di tempat tidur tapi ga merem2 mata bunda. bunda tahu, dedek pengen ngajak bunda bermain ya, makanya bunda ga bisa bo2 cepet sekarang? nanti aja dong dek, kalo dah di dunia luar, biar sekarang bunda bisa istirahat, kan capek habis kerja nyariin duit buat dedek.hehehe….

Note:

4-8 minggu :jantung janin mulai berdetak, semua organ tubuh lainnya mulai terbentuk, mulai muncul tulang wajah, mata, jari kaki dan lengan. Subhanallah, dedek juga kan? wajah dedek mirip sapa ya, ayah atau bunda?

16 thoughts on “dedek sudah mau 7 minggu nih yah……

  1. Kalo aku, hamil anak perempuan yng agak berat, diawal kehamilan, bawaannya eneg aja. Tapi kalo anaknya bakal laki, waww gak brasa apa-apa, malaan bawannya gak mau diem, kalo di bawa males-malesan malahan jadi lemas hehehe.. kalau kata orang, hamil kebo….
    Oya aku punya 2 anak cewek, (paling tua mau masuk smu tahun ini, yang kedua mau naik kelas dua smp). Dan 2 anak laki (anak 3 kelas 4, bungsu kls 1 sd)
    btw thax ya mbak udah mampir di kapling ku

    ~wah…beda2 ya mbak rasanya. kalow ini hamil pertama seh, jadi belum bisa bandingin. btw, putrinya dah ABG nih, pasti rumah rame banget ya mbak dengan malaikat2 titipan ALLAH. jadi pengen cepet2 jadi bunda nih.hehehe…..~

  2. dek.. puas2in main di dalam perut bundamu, mumpung masih di dalam saa, kalo mau nakal kan bunda gak bisa marah.. coba ntar kalo udah lahir, nakal dikit kan dijewer tuh kuping dedek..:mrgreen:

    oia dek, akhirnya bundamu bikin diari harian juga ya.. semoga nanti kalo dedek udah lahir bisa baca ini dan tahu apa yang dirasakan bundamu..

    oia, salam kenal dek.. aku temen SMP bundamu..
    kalo mau tahu gimana bundamu jaman mudanya, gampang deh ntar aku ceritain.. ya ya ya…

    ~makacih ya om det, kalo aku nakal di pelut bunda, yang kena jewel ayah om.hehehe…..salam kenal juga om, nanti kalo aku cudah lahil, celita2 ya om waktu bunda di ECEMPE?~

  3. Selamat yah…
    Tolong sampaikan salam buat si adek dari om ipk. He..he..16x
    Jangan lupa belajar…. He..he…16x lagi

    ~makasih ya, salamnya buat de2k sudah disampaikan.nanti belajarnya sama om ipk boleh kan?~

  4. hmm ngebayangin aja mbak..
    [ngebayangin apa? hehe]
    btw take care aja nggeh..🙂

    ~hmm….asal jangan kebablasan aja dik.hehehe….~

  5. Assalammualaikum warrahmatullahiwabarakatuh

    Ikut mengucapkan….Selamat…ya.
    Saya doakan… nanda akan lahir dengan selamat….

    Boleh pesan untuk sang bunda… sebaiknya… banyak makan sayuran hijau agar ASi berlimpah… banyak… mengaji… agar hati menjadi tenang… dan “telinga” calon bayi akan selau tersambung dengan suara surgawi…..

    Untuk sang ayah saya berharap … anad mau menyenangkan hati istri… sehingga anak ini jadi anak berhati riang….

    Hmmm. Indahnya… jadi ingat… kenangan-kenangan dulu….

    Waalaikum salam warahmatullahi wabarakatuh

    yanti http://maaini.wordpress.com

    ~wa’alaikum salam mbak, makasih banget ya atas kunjungan dan do’anya. pesen2nya keren habis nih mbak, insyaALLAH nanti disampaikan ke misua. sering2 kesini ya mbak, buat berbagi cerita. makasih…… ~

  6. Share2 lagi ya… selamat n salam buat diri mu n suami… Btw titip doa ya… buat lahiran anak kuw…

    @hangga & Achoey

    sama sama pengen cepet2 khan… hihihi

    ~ok deh bro, saling mendo’akan biar semua selamat (baik bayi maupun bundanya). cariin tuh hangga ma kang achoey….dah kebelet gara2 liat kita2 dah mo nimang2 nih kayaknya.hehehe…….~

  7. cerita2 nya terus update yaa:D…keren,
    Bu, klo 7 mingguan kan belum bisa dikira2 mirip siapa? :D…..

    ~insyaALLAH mas, do’ain aja si dedek tetep mau diajak ngeblog.hehehe……iya sih, belum mirip siapa2, cuman mengajak ngobrol versi bunda aja.hiiii jadi maluw…..~

  8. duuhh dedek yucup yah??? celamat udah jadi wagub di Jabar. Mama dedek ini juga cagub di Jatim. Mama dedek ini nyamal jadi Wafie Haryono Indar palawalsana. Mama dedek belpasangan dengan Muldjionong Mastel Slonong Boy.

    Ojo lali brengos’e Rek..!!

    *Lo Lo Lo Lo kok merono??*

  9. Untuk Dedek …
    hhmm bilang sama dedek ya Fie …
    Pak De Trainer selalu berdoa untuk kesehatan dedek …
    Entar pak de nyanyiin lagu deh untuk dedek … supaya dedek senang …
    Bener ya Fie’ bilangin ke dia …

    Untuk Bundanya Dedek …
    Sering-sering didengerin Ayat suci Al Qur’an ya Fie … supaya Sholeh …
    Dan juga kalo sempat … beliin juga cd/kaset klasik … ini juga bisa membuat si bayi pintar …
    (terutama nanti kalau kandungan sudah usia 6-9 bulan …)
    (aaaahhh kok Trainer bawel amat ya …) (maap ya Bundanya dedek … Pak De Trainer ini cerewet sekali …)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s