JAM PIKET ORGAN TUBUH MANUSIA

Hey temen-temen, ini ada info sedikit mengenai jam piket organ tubuh manusia. Info ini didapat dari beberapa sumber. Semoga bermanfaat buat yang sudah berkenan mampir ke blogku. Okey, selamat membaca:

Pukul 07:00 – 09:00

Baik untuk sarapan karena pada jam tersebut kerja lambung sedang tinggi sehingga pembentukan energi akan terjadi secara sempurna.

  • Sudah dijalani, selalu sarapan setelah masak selesai sekitar jam 7-an, tapi kalo libur bisa molor sarapannya,  sarapan gosip lebih enak.hehe……..

Pukul 09:00 – 11;00

Nutrisi untuk enargi pertumbuhan ditransportasi dari organ limpa yang bekerja secara kuat. Jika anda mengantuk pada jam-jam tersebut, maka fungsi limpa anda melemah. Untuk itu lebih baik jika mengurangi konsumsi gula, lemak, minyak, protein hewani.

  • Jam segitu seh, kalo aku merem melek matanya. Antara dunia nyata dan dunia mimpi.

Pukul 11:00 – 13:00

Giliran kerja jantung, jadi mendingan istirahat, hindari emosi, panas, olah fisik.

  • Paling enak tidur-tiduran sambil nonton gosip. Tapi kalo gosipnya bikin emosi, gimane???

Pukul 13:00 – 15:00

Terjadi proses regenerasi sel-sel di hati, sehingga dianjurkan untuk tidur agar darah merah berkumpul di organ hati sehinggadapat menangkal penyakit.

  • Ga bisa tidur lha wong di kntor, kalo lg libur lagi asyik-asyiknya nongkrongin teve sambil merem melek.xixixi….

Pukul 15:00 – 17:00

Organ paru-paru lemah, diperlukan istirahat, tidur untuk proses pembuangan racun dan proses pembentukan energi paru-paru

  • Sip, setujuuuhhhh

Pukul 17:00 – 19:00

Organ ginjal sedang bekerja, terjadi proses pembentukan sumsum tulang, kecerdasan dan otak.

  • Buat yang dah punya anak, bagus untuk membiasakan anak-anaknya belajar di jam-jam tersebut

Pukul 19:00 – 21:00

Kerja lambung menurun, lebih baik tidak mengkonsumsi makanan yang sulit dicerna atau menghentikan aktivitas makan.

  • Mana mungkin aku bisa menghentikan makan pada jam-jam tersebut???  Justru sedang giat-giatnya mengunyah nih, hiks…hiks…

Pukul 21:00 – 23:00

Terjadi proses pembuangan racun dan proses regenerasi sel limpa. Sangat dianjurkan untuk istirahat dengan keadaan yang tenang agar imunitas meningkat.

  • Dulu jaman masih sekolah sih bisa. Sekarang, masih melek lom bobo’, nonton film ato bercanda sama belahan jiwa. kekekekkkkksss……..

Pukul 23:00 – 01:00

Dianjurkan sudah tidur, karena jika begadang akan mengganggu fungsi jantung

  • Kalo saya sih, sudah di negeri mimpi dengan pujaan hati. suit-suit…..

Pukul 01:00 – 03:00

Terjadi proses pembuangan racun hasil metabolisme tubuh di organ hati.

  • Masih di negeri mimpi

Pukul 03:00 – 05:00

Terjadi proses pembuangan racun pada organ paru-paru. Jika anda mengalami batuk, bersin dan berkeringat maka sebaiknya berhati-hati dengan paru-paru anda karena bisa jadi paru-paru anda sedang terganggu. Olah nafas sangat bagus untuk kesehatan paru-paru anda.

  • hehe…….belum bisa, masih ngelonin selimut? Kalo cuman jalan dikit ke tukang sayur dah termasuk olah nafas belum yak?

Pukul 05:00 – 07:00

Sebaiknya anda BAB, karena usus besar sedang bekerja, jangan ditunda-tunda.

  • Aku setuju banget, lancar………..

BAGAIMANA dengan KAMU??

 

About these ads

30 thoughts on “JAM PIKET ORGAN TUBUH MANUSIA

  1. vandy—>makasih dah mampir ke blog ku, tul mas emang lebih enak klo tiap hari n tentunya lebih sehat. waktunya dibuang, buang ajah jgn disimpen2.hehe…

    nicoustic—>thanks ya dah mampir, ini merupakan piket di organ tubuh manusia pd umumnya. Jadi dengan begitu kita kan tahu bagaimana sebaiknya kita mengatur jadwal sesuai dengan petunjuk itu mas. biar lebih sehat, lebih semangat, geetoo……

  2. tapi kalo libur bisa molor sarapannya, sarapan gosip lebih enak.hehe……..

    halah, ndak yakin molornya sarapan gara2 gosip, pasti gara2 hohohihe ronde ke 11 to? hekekeke….

  3. mbahsakil apaan tuh *berdiskusi sama kliwon soal organ tubuh*
    organ tubuh sebelah mana ???????
    tolong kabarin dong aku tunggu ya makasih ……

    Wasslam :

    • Mba Elvi :: jika pekerjaan yg menjadi halanganan dalam pola istrirahat sebaiknya ada konsep istirahat walaupun sebentar atau 10 menit – 30 menit .
      setelah itu dapat melakukan aktivitasnya kembali..

  4. Emmm.. Kyaknya lbih cocok buat yg nganggur kali ya nih tips.. Biar nambah gemukin badan.. Bukannya kantong! Hikhikhiks.. :D but I like it! :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s